Peduli Gizi Kelompok Pemulung, MPM PP Bagikan Ratusan Kaleng Rendangmu BAGIKAN RATUSAN KALENG RENDANGMU, MPM PENUHI GIZI PEMULUNG

BAGIKAN RATUSAN KALENG RENDANGMU, MPM PENUHI GIZI PEMULUNG

Kabupaten Bantul – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kembali mendistribusikan ratusan kaleng makanan siap saji RendangMu. Produk inovatif ini, hasil dari program qurban kemasan Lazismu, disalurkan kepada Komunitas Mardiko, sebuah kelompok pemulung binaan MPM, pada Ahad (26/11) di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan.

Sudarmini, Ketua Bidang Daerah 3T dan Komunitas Khusus MPM PP Muhammadiyah, menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan sebanyak 480 kaleng akan didistribusikan kepada 420 warga Mardiko. Hal ini dilakukan dalam rangka menyampaikan amanah dari Lazismu melalui MPM PP Muhammadiyah.

Baca Juga Peduli Gizi Kelompok Pemulung, MPM PP Bagikan Ratusan Kaleng Rendangmu

Ia menyoroti ketidakjelasan kebijakan pengelolaan sampah saat ini yang berdampak pada komunitas pemulung di TPST Piyungan. Sudarmini mengajak Komunitas Mardiko untuk tetap kuat di tengah kondisi tersebut, termasuk dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Maryono, Ketua Kelompok Mardiko, menjelaskan bahwa makanan bergizi sangatlah penting bagi kelompok pemulung yang berjuang di tengah tumpukan sampah setiap hari. Kehadiran bantuan RendangMu dianggap sebagai dukungan krusial bagi mereka.

Ikuti Progam Rendangmu melalui: Qurban Kemasan

“Mendapatkan donasi daging qurban dalam bentuk RendangMu ini sangatlah berarti bagi kami. Ini akan menjadi tambahan gizi yang penting bagi para pemulung di TPST Piyungan,” ungkap Maryono.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top