Advance EMT Muhammadiyah Kunjungi Gudang Kemanusiaan DI Ismailiyah Mesir

Advance EMT Muhammadiyah Kunjungi Gudang Kemanusiaan di Ismailiyah Mesir

Tim Advance EMT Muhammadiyah mendapat kesempatan untuk mengunjungi gudang kemanusiaan di kawasan Ismailiyah, Kairo, Mesir. Di tengah lahan pertanian kurma dan gandum seluas sekitar 2 hektar, deretan gudang tampak berdiri kokoh. Gudang-gudang tersebut memiliki peran krusial dalam aksi kemanusiaan bagi Palestina, terutama dalam distribusi bantuan pangan dan non-pangan dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Gazze Destek Derneği (GDD), organisasi kemanusiaan yang fokus pada peningkatan kualitas hidup di daerah-daerah membutuhkan seperti Turki, Palestina, Lebanon, Yaman, Suriah, dan Yordania, mengelola gudang-gudang tersebut.

Yakub Al-Ghandury, penanggung jawab utama gudang dan program foodpack serta medis GDD, menyambut tim Advance EMT Muhammadiyah. Ditemani oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir, tim mendapatkan informasi terinci tentang mekanisme penerimaan barang, pengepakan, pengangkutan, petugas distribusi, hingga publikasi media pada kunjungan pada Jumat (26/01).

Gunawan Hidayat, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, yang ikut dalam tim, mengungkapkan bahwa GDD telah membantu distribusi bantuan Muhammadiyah ke Palestina pada 27 November 2023. Saat itu, 11 truk bantuan kemanusiaan berhasil mencapai perbatasan Rafah pada 17 Desember 2023. Gunawan menekankan kredibilitas dan profesionalisme GDD serta mengapresiasi proses pengelolaan bantuan yang terorganisir dan publikasi media yang baik.

Baca Juga: ADVANCE EMT MUHAMMADIYAH KUNJUNGI GUDANG KEMANUSIAAN DI ISMAILIYAH MESIR

“Kami melihat langsung pengelolaan di lokasi gudang dan proses penataan barang bantuan yang dilakukan dengan profesionalisme di bawah kontrol manajemen. Bahkan, laporan tim media mereka mengenai persiapan dan perjalanan truk bantuan ke Palestina sangat baik,” tegas Gunawan.

Usai mengunjungi gudang di Ismailiyah, Advance EMT Muhammadiyah melanjutkan perjalanan untuk meninjau gudang GDD di Badr City, fokus pada persiapan pengiriman bantuan logistik medis. “Setelah pengiriman tahap pertama, kami akan mengirimkan bantuan logistik medis yang akan dilepas besok, hari Ahad,” tambah Gunawan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top